Tips & Trick Perawatan TV (by Sewa TV Nusantara)

1. Penempatan yang tepat.

  Meletakan TV LED ternyata tidak bisa dilakukan sembarangan lho. Karena memiliki layar yang tipis serta rentan rusak, TV LED harus diletakan pada bidang yang datar, seperti meja TV. Agar TV tidak mudah terjatuh, sebaiknya posisi TV diletakkan pada area tengah bidang meja dan yang penting juga jauhkan dari jangkauan Anak-Anak ya, karena selain berbahaya Untuk Anak kecil (Dikhawatirkan Jatuh tertimpa) ataupun TV bisa terlempar barang atau mainan anak sehingga layar dapat pecah.

2. Pemasangan pada tembok maupun movable standing (Bracket)

  Apabila Anda lebih menyukai pemasangan TV pada material penutup dinding, maka pastikan bahwa dinding tersebut memiliki permukaan yang datar dan halus. Pemasangan TV pada tembok dapat dibantu dengan alat bracket. TV harus dipasangkan dengan kuat sehingga aman dan tidak mudah jatuh (Pastikan semua mur sudah kencang terpasang), atau apabila anda tidak ingin terpasang secara permanent dapat gunakan movable standing bracket yang dapat dengan mudah anda geser posisi TV meskipun dengan Bracket

3. Jauhi paparan sinar matahari langsung dan Atap yang Bocor

  Ketahuilah bahwa peletakkan TV LED ini posisinya harus jauh dari sinar matahari langsung. Mengapa demikian? Hal ini ditujukan agar layar monitor TV LED tidak mudah mengalami kusam. Selain itu, di dalam cahaya matahari terdapat kandungan zat radiasi yang dapat membahayakan kondisi TV LED Anda dan juga pastikan TV terhindar dari atap atau langit-langit yang bocor ya karena dapat menyebabkan terkena cairan atau air yang dapat merusak TV.

 

 4. Hindari benda yang mengandung magnet.

  Hal-hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah TV LED juga tidak boleh diletakan berdekatan dengan benda yang mengandung medan magnet. Hal ini dikarenakan medan magnet dapat mengganggu kinerja TV LED. Contoh benda magnet tersebut adalah speaker aktif dengan ukuran besar. Maka dari itu peletakan speaker aktif di sarankan jauh dari TV LED.

 5. Jangan meletakkan Handphone/Smartphone.

  Selain benda magnet, smartphone juga sebaiknya dihindari untuk diletakan dekat dengan TV LED. Terlebih jika TV LED dalam kondisi yang sedang menyala. Sebab gelombang atau sinyal pada sms dan panggilan telepon di smartphone dapat mengganggu sistem kerja pada TV LED.

 

6. Menggunakan UPS/Stabilizer.

 Untuk menjaga kondisi listrik tetap stabil, sebaiknya Anda menggunakan UPS dan cadangan sementara jika terjadi pemadaman listrik mendadak dari pihak PLN. Seminimal mungkin Anda dapat menggunakan stabilizer untuk menjaga kondisi tegangan listrik di dalam rumah agar selalu stabil setiap saat.

 7. Agar menghemat listrik dan Umur layar lebih lama.

 Untuk melakukan penghematan pemakaian listrik, tingkat kecerahan gambar pada layar TV dapat diatur agar redup. Mengurangi tingkat kecerahan tersebut nyatanya dapat membuat pemakaian listrik jauh lebih hemat. Selain itu, panel layar juga akan semakin lebih tahan lama.

8. Jika TV tidak digunakan

Apabila TV sedang tidak digunakan, maka Anda dapat mematikan TV tersebut. Namun jangan langsung mencabut kabel power dari jaringan listrik. Matikan terlebih dahulu menggunakan remote control TV, baru kemudian di cabut. Pencabutan ini tidak hanya dapat membantu menghemat penggunaan listrik, akan tetapi juga menjaga keawetan komponen TV LED, terlebih pada bagian power supply yang selalu bekerja secara terus menerus.

9. Membersihkan debu dan kotoran

Apabila kondisi layar terlihat berdebu dan kotor, Anda dapat membersihkannya dengan alat kebersihan rumah atau dengan menggunakan cairan pembersih optic. Namun jangan gunakan sembarang cairan karena dikhawatirkan justru merusak layar TV LED.

10. Menjaga suhu ruangan

Ruangan yang terdapat TV LED harus memiliki suhu yang sejuk atau dingin. Anda dapat menggunakan alat penghawaan bantuan seperti kipas angin atau AC.

11. Asuransi Elektronik

Ketika Anda ingin membeli TV baru, ada baiknya Anda mempertimbangkan asuransi elektronik yang dapat melindungi TV Anda dari kesalahan pemakaian pengguna seperti pecah atau terkena cairan dimana kerusakan tersebut tidak dicover garansi dari pabrikan TV tersebut, asuransi elektronik dapat dengan mudah kita temui apabila kita membeli TV melalui Market Place seperti Tok*pedia dan lainnya.

12. Apabila TV terjadi kerusakan

Jika terjadi kerusakan pada TV LED, sebelum membetulkan Anda perlu mengetahui terlebih dahulu komponen-komponen yang dimiliki TV. Apabila kerusakan tidak dapat diatasi, Anda dapat membawanya ke tukang ahli (Atau bisa hubungi kami apabila perlu bantuan dari Team ahli kami).

 

 

– Sewa TV Jakarta – Sewa TV Bekasi – Sewa TV Depok – Sewa TV Tangerang – Sewa TV Bogor

– Sewa TV Cikarang – Sewa TV Karawang – Sewa TV Bandung – Sewa TV Cibitung – Sewa TV Banten

– Rental TV Jakarta – Rental TV Bekasi – Rental TV Depok – Rental TV Tangerang – Rental TV Bogor

– Rental TV Cikarang – Rental TV Karawang – Rental TV Bandung – Rental TV Cibitung – Rental TV Banten

– Sewa TV Murah – Sewa TV Jakarta Murah – Rental TV Murah – Rental TV Jakarta Murah – Sewa LCD TV – Rental LED TV, Rental LCD TV, Rental Plasma TV

– Sewa TV Terdekat – Rental TV Terdekat – Sewa TV Touchscreen – Sewa TV 3D – Sewa Smart TV – Sewa LED TV – Sewa Plasma TV – Sewa TV Samsung – Sewa TV LG – Rental TV Touchscreen – Rental TV 3D – Sewa TV LED Jakarta – Sewa TV LED – Sewa TV LED Terdekat – Jasa Sewa TV

– Sewa TV 32 Inch – Sewa TV 40 Inch – Sewa TV 42 Inch – Sewa TV 43 Inch – Sewa TV 50 Inch – Sewa TV 55 Inch – Sewa TV 60 Inch – Sewa TV 65 Inch – Sewa TV 70 Inch – Sewa TV 75 Inch – Sewa TV 82 Inch – Sewa TV 85 Inch – Sewa TV 86 Inch

– Rental TV 32 Inch – Rental TV 40 Inch – Rental TV 42 Inch – Rental TV 43 Inch – Rental TV 50 Inch – Rental TV 55 Inch – Rental TV 60 Inch – Rental TV 65 Inch – Rental TV 70 Inch – Rental TV 75 Inch – Rental TV 82 Inch – Rental TV 85 Inch